Skip to main content

Reuni, reuni, dan reuni


Seneeeeeng banget minggu-minggu ini deh~ Kenapa? Ya kayak dijudulnya gituh, momen lebaran, momen pulang kampung adalah momen reuni! Wooohooo! Jadi inget masa-masa SMA gitu! Secara aku tahun ini udah 5 tahun lulus dari SMA, jadi kemarin ini, pada ngadain acara reuni 5 tahunan. Rameee yang dateng walaupun tetep lebih sedikit dari target yang dipengenin temen-temen, yaa kira-kira ada 70an orang gitu yang dateng. Sebelum itu kumpul asik sama angkatan 2009, yang notabene-nya senior kelas tiga :)) dan tadi malem ketemu angkatan 2010, udah berasa kayak besok senin mau sekolah lagi! xD hahaha. Dan apa sih yang dilakuin pas reuni?

1. Heboh saat pertama kali ketemu lagi
Banyaak banget temen-temen yang berubah. Tambah keren, tambah ganteng, ada yang mukanya bapak-bapak, ada yang udah kemakan fesyen Jakarta, mantan yang keliatan tambah ca'em *halah* Ada yang udah jadi dokter, ada yang udah ke Prancis, ada yang udah jadi buruh negara, ada yang... masih kuliah :p. Selalu ada surprise effect pas kita ketemu temen lama kita. Ngga nyangka aja gitu, temen-temen kita yang dulunya begini sekarang jadi begitu hahah

2. Ngegosip yang ga dateng
Daripada sedih temen yang kita harapin ngga dateng, terus ganti topik deh pake "sekarang dia dimana sih?", "Sumpaah?! Padahal dulu kan dia..." Hihihih.. ya namanya juga ketemu temen lama bro~

3. Ngobrolin jaman-jaman dulu xD
Apalagi sih yang diarepin dari reuni? Ngomongin jaman SMA dulu lah! Banyaak banget kalo diceritain lagi. Ada yang sekarang jadi mantan terus pada nginget nginget jaman pacaran dulu, ada yang dulu kerjaannya cuman ngebolos sampe dapet surat cinta dari guru, futsal, tonti, dateng jadi supporter basket, dulu ada yang berperan jadi anak geng, jadi anak rohis, anak tonti, anak biasa-biasa aja, anak yang banyak dapet kiriman wall facebook. Sekarang kumpul jadi satu :D
A photo posted by Galih Kabra (@galihkabra) on

Ketemu mas-mbak '09 yaaaaampuuunnn, ngobrolin jaman-jaman diajakin mbolos, inget jaman dulu kalo ketemu kakak kelas wajib memberi salam hahahanjiiirrr xD Sekarang mas-mba uda pada kerjaaa, uda jadi pegawe pegawe mapan, uda ada yang punya anak, uda banyak yang nikah~



Ketemu 2010 sih yang paling ga nyangka, secara ngga ada kontak gitu, eh tapi tadi malem tetiba aja diajakin ketemuan di My-Kopi-O, Sagan. Anjiiir berasa kayak sekolah bangeeett, ngobrol ngalor ngidul jaman SMA dulu, ngobrolin si dia sekarang dimana, terus nge-compare anak SMA jaman sekarang dan jaman kita dulu hahaha. Banyak juga ya angkatan kalian yang jadi kuli di Jakarta :p lumayan lah jadi tambah banyak tempat nginep kalo mau theateran :p

Ada cerita yang mas angkatan '02 tuh ponakannya taun depan masuk SMA, padahal pas ponakannya lahir tuh masnya ngasih bancakan (syukuran) ke Pak Harno (penjaga sekolah). Time flies, dude!

Pas reuni angkatanku, kita ngundang akustikan buat ngisi acara, dan yang akustikan itu.. angkatan 2018, dia lahir taun 1999 hahaha, bahkan dia belom lahir pas ada pendudukan DPR sama mahasiswa xD dia ngga ngalamin hebohnya windows XP rilis, dan dia ngga ngerti video openingnya Debra di Smackdown PS1 yang seksi banget hahahah xD

Well, semua udah pada gede sekarang, udah pada tua, udah pada ngurusin idupnya masing-masing. Momen ketemuan, momen reuni emang magis banget dan hal wajib. Buat nginget siapa kita dulu, siapa temen-temen yang ngebentuk kepribadian kita, buat bisa refleksi (pijet kali yaa) peningkatan apa yang ada di idup kita selama beberapa tahun ini. Akhirnya kita akan kembali ke kesibukan kita masing-masing, berharap semua temen kita akan sukses dan selalu inget sama kita, dan berdoa agar bisa ketemu lagi di masa yang akan datang.

Good memories never ends!

Ngeband SMA  jaman 2010 :))

Comments

Popular posts from this blog

Life Achievement Unlock: Naptol Jeans Sendiri

Apakah celana jeans anda sangat rebel dan punk sehingga warna tampak mbladus (baca: pudar)? Apakah hal itu menyebabkan pergaulan sosial anda menurun? tidak punya teman, tidak punya pacar, tidak bisa menjalin hubungan yang lebih intim?

Naptol solusinya!

Naptol jeans adalah mewarnai ulang jeans anda dengan teknik celup-rebus (teknik ini saya patenkan, catat). jika ingin praktis maka saudara hanya perlu datang ke tukang jahit untuk minta naptol jeans, tapi tidak semua tukang jahit mau sih, atau dibawa ke tukang naptol. silahkan cari didaerah anda.

Namun, salah satu pencapaian hidup adalah bisa menaptol celana jeans sendiri, maka dari itu saya menaptol celana jeans saya sendiri beberapa hari yang lalu. Saudara ingin mencoba? Nah, saya share disini cara-caranya dengan pengalaman saya sendiri yang sudah berkecimpung di dunia per naptolan selama.... 2 hari. (okay)

Persiapkan alat dan bahan:
- Celana jeans yang ingin di naptol, sudah dicuci bersih.
- Serbuk wantex (beli di pasar atau di toko…

Ih Nggak Logis! - Mencari Pengertian Kata: Logis

"Ih kamu nggak logis!""Mbok ya sing logis kalo ngomong tu.."
Tadi malam saya melihat beberapa update status di facebook dan twitter yang mengandung kata "ga logis". Lalu pagi ini saya mencoba mencari beberapa pengertian "logis" dari internet. Apakah "logis" sama dengan "masuk akal"? lalu.. "akal" sendiri apa sih?
Mari kita lihat beberapa definisi makna kata tersebut dari blog lain atau dari laman pencarian definisi populer, Wikipedia.

---
Definisi 'logis'
Indonesian to Indonesian adjective 1. sesuai dng logika; benar menurut penalaran; masuk akal source: kbbi3
sumber: http://artikata.com/arti-338770-logis.html
---
Berpikir Logis
                Berpikir secara logis adalah suatu proses berpikir dengan menggunakan logika, rasional  dan masuk akal. Secara etymologis logika berasal dari kata logos yang mempunyai dua arti 1) pemikiran 2) kata-kata. Jadi logika adalah ilmu yang mengkaji pemikiran. Karena pemikiran selalu die…