Skip to main content

Posts

Showing posts from 2016

Enaknya Makan Sendirian

"Emang enak ya makan sendirian gitu?"
"Aku ngga pernah sih makan sendirian.. ya jarang lah.. seringan kalo makan pasti sama temen.."


Kalo kalian makan biasanya sama temen atau sendirian? Aku kok ngrasa ternyata ngga banyak juga ya orang yang makan sendirian, kayak aku :|
Makan itu merupakan hal yang esensial. Bahkan makan itu adalah kegiatan yang kita lakukan sebelum bernafas, di kandungan ibu, kita udah makan duluan sebelum paru-paru terbentuk. Makan adalah salah satu hal yang paling terpenting di tahun-tahun pertama kita. Entah bentuknya ASI atau makanan halus. Bahkan sampe kita udah mimpi basah dan atau menstruasi, si Emak ngga bosen bosennya ngingetin udah makan apa belom. Buat temen-temen yang kuliah merantau, pertanyaan makan apa, makannya gimana, ngga mungkin terlewat pas nelpon orang tua di rumah.
Ya balik lagi masalah makan sendirian. Ternyata aktivitas makan sendirian itu cukup meningkat lho di Amerika, sesuai riset salah satu apps layan pesan makan, Ope…

Nikah: Perjalanan Masa Lampau Hingga Sekarang dan Review Singkatnya

Nda punya pacar ditanyain mulu kapan punya pacar
Punya pacar tapi ldr disuruh cari yang deket deket aja
Punya pacar ditanyain mulu kapan nikah
Udah nikah ditanyain kapan punya anak
Udah punya anak ditanyain terus kapan punya adek lagi




Gini nih idup di jaman moderen, tapi konstruksi berpikir dan berbudaya jaman berburu dan meramu. Jaman dulu, jaman bapak-bapak dan ibu-ibu kita sering berpindah tempat, nomaden, ya bukan karena kuatnya cuman ngontrak, tapi karena pengetahuan untuk survival hanya dengan berburu binatang liar dan menggunakan tumbuhan liar untuk diramu sebagai obat. Manusia sebagai bagian dari ekosistem alam semesta populasinya perlu berkembang, karena jumlah mereka cukup sedikit dibanding makhluk lainnya. Ya itu kira-kira dua juta tahun yang lalu, dan bertahan sampai 600 ribu tahun. Bayangin aja kamu dateng kumpul pas acara keluarga besar, syawalan misalnya, dan cerita om-tante, nenek-kakekmu isinya tentang padang sabana dan migrasi dari satu tempat ke tempat lainnya. Om …

Nikah: perjalanan masa lampau hingga sekarang dan review singkatnya

Nda punya pacar ditanyain mulu kapan punya pacar
Punya pacar tapi ldr disuruh cari yang deket deket aja
Punya pacar ditanyain mulu kapan nikah
Udah nikah ditanyain kapan punya anak
Udah punya anak ditanyain terus kapan punya adek lagi




Gini nih idup di jaman moderen, tapi konstruksi berpikir dan berbudaya jaman berburu dan meramu. Jaman dulu, jaman bapak-bapak dan ibu-ibu kita sering berpindah tempat, nomaden, ya bukan karena kuatnya cuman ngontrak, tapi karena pengetahuan untuk survival hanya dengan berburu binatang liar dan menggunakan tumbuhan liar untuk diramu sebagai obat. Manusia sebagai bagian dari ekosistem alam semesta populasinya perlu berkembang, karena jumlah mereka cukup sedikit dibanding makhluk lainnya. Ya itu kira-kira dua juta tahun yang lalu, dan bertahan sampai 600 ribu tahun. Bayangin aja kamu dateng kumpul pas acara keluarga besar, syawalan misalnya, dan cerita om-tante, nenek-kakekmu isinya tentang padang sabana dan migrasi dari satu tempat ke tempat lainnya. Om …

Reuni, reuni, dan reuni

Lima tahun yang lalu, 3 tahun melewati masa2 indah dan konyol semasa SMA itu terulang kembali di acara reuni Delayota 2011 ini . tidak akan terlupakan . PAKÇI ! JAYA ! #nostalgia #reuniPakçi37 A photo posted by Ragayu Prita Budhi (@ragayu) on Jul 9, 2016 at 6:12pm PDT
Seneeeeeng banget minggu-minggu ini deh~ Kenapa? Ya kayak dijudulnya gituh, momen lebaran, momen pulang kampung adalah momen reuni! Wooohooo! Jadi inget masa-masa SMA gitu! Secara aku tahun ini udah 5 tahun lulus dari SMA, jadi kemarin ini, pada ngadain acara reuni 5 tahunan. Rameee yang dateng walaupun tetep lebih sedikit dari target yang dipengenin temen-temen, yaa kira-kira ada 70an orang gitu yang dateng. Sebelum itu kumpul asik sama angkatan 2009, yang notabene-nya senior kelas tiga :)) dan tadi malem ketemu angkatan 2010, udah berasa kayak besok senin mau sekolah lagi! xD hahaha. Dan apa sih yang dilakuin pas reuni?

1. Heboh saat pertama kali ketemu lagi Banyaak banget temen-temen yang berubah. Tambah keren, tambah…

Panggilan Harapan - Tsutomu Uematsu | TEDx Sapporo

Halo semuanya.. Selamat siang.. Semoga semuanya dapat menyimak apa yang akan kuceritakan. Ini adalah cerita tentang “Panggilan Harapan” Frasa yang dikatakan oleh ibuku saat aku SMP. Maknanya adalah jika kamu berharap akan sesuatu, itu pasti akan datang, akan terwujud. Sungguh penting untuk tidak berputus asa. Senang sekali jika kita bisa berteman dalam pertemuan ini. Semoga kita bisa berteman.

Saya lahir 47 tahun yang lalu. Nama saya Tsutomu Uematsu. Lahir di kota bernama Akabira, di tengah Hokkaido. Aku menjalankan perusahaanku sendiri, kami membuat elektromagnet untuk daur ulang sampah dan juga membuat roket. Kami juga membuka space engineering. Kami sekarang mampu untuk membuat dan meluncurkan sebuah roket bahkan meluncurkan sebuah satelit juga. Percobaan eksperimental ini hanya ada empat di dunia, dan salah satunya ada di Jepang. Alat tersebut bisa membuat kondisi nol gravitasi -sama dengan situasi di luar angkasa. Kita tidak bisa membeli dimanapun, karena tidak ada orang yang menjualnya…

buat kamu, dari gumamanku.

Aku ngga ngerti aja sama kamu yang sekarang. Self-centered abis. Like, this world is yours. And anything should like you want to be. Okay, everyone's changed. But not like this. You've turn to skeptical. And somehow i cant walk with you across this path. You choose your own pathetic life. You said you dont need S.O, you said you can stand by yourself, only yourself. You said women should be brave, no drama, and best way to live like that is to be single person. Whatevs.
Once i drown on your drama-ocean. I felt you still same person; cute, do simple life, kind, lovely person. But no. Kamu nanggung. Bahkan dihal yang bener-bener kamu suka aja kamu ngga sepenuhnya into it. Aku ngeliat kamu orang yang ngga jelas lagi ngapain dan mau ngapain. I love you with all my heart, was. Tapi apa gunanya sih cinta sama orang yang ngga cinta sama kita? Platonic-love? That myth: kalo kita tetep nunjukin sayang kita, nanti dia juga bakal sadar dan sayang kita balik? No. Itu cuma rom-com.
"…

Heh Orang yang Nggak Puasa

Sambil nungguin siang yang panas banget ini mending nulis-nulis dikit. Jadi gini.. kemarin kemarin ini banyak yang ngeributin masalah razia warung makan yang tetep berjualan pas bulan puasa. Aku jadi pengin nulis hal-hal yang sering dilakukan orang ngga puasa, atau orang yang batal puasa, yang bikin orang lain kesel dan ngerasa ngeganggu. Orang-orang yang kayak gini biasanya malah orang yang beragama islam sendiri nih kebanyakan.

1. Pamer
Sering banget di media sosial orang pameer masalah ke-engga puasa-annya. Pamer foto es teh, makanan yang pedes, pamer minuman enak. ini lho yang bikin orang-orang agak emosi, mbok yaudah kalo kalian makan siang atau bersantap ria nggausah pake bikin iri yang puasa gitu lho. Makan ya makan aja. ngga perlu dunia tahu kalo kamu ngga puasa. Terus ya, orang-orang gini nih ngerasa batal puasa atau ngga puasa itu hal yang keren dan sebuah pencapaian hidup yang perlu dirayakan.. yawla, gak mz. kamu malah kayak keliatan orang norak dan lemah iman.

2. Ngajaki…