Skip to main content

marah bikin goblok

pernah ngga sih kalian lagi dijalan gitu, terus ada tabrakan, mobil nyenggol motor gitu semisal, terus biar ngga keliatan salah, eh yang bawa mobil turun terus marah-marah sekenanya? jadi itu kayak semacam tips ya buat kalian, jadi walopun kalian sebenernya salah.. marahlah duluan, karena itu bikin kalian keliatan ngga salah, nah mungkin kayak tabrakan ini nih contohnya.
bapak-bapak yang bawa mobil nabrak mas-mas yang naik motor. tuh bapak langsung turun mobil, terus pasang muka emosi level Dark Lord.
"heh mas! kalo naik motor liat jalan dong!!"
"loh pak? kok malah bapak yang marah?", masnya yang naik motor sambil periksa motornya ada yang rusak apa engga, stop ngecek motor sambil kebingungan.
"loh ya jelas saya marah! ini mobil saya jadi lecet!"
"ini kan bapak yang nabrak saya, harusnya saya yang marah dan minta ganti rugi dong!" masnya malah tambah bingung sama bapaknya.
"ganti rugi apaan?! makanya kalo mau belok itu nyalain lampu sen! bodo banget sih!"
"lah pak.. saya kan lurus-lurus aja emang ngga pengen belok...." masnya mencoba memahami kebodohan si bapak.
"ya makanya belok dong! jangan lurus!" si bapak langsung cuek masuk mobil dan ngebut pergi.
"....." si mas bengong kebingungan ngeliat ada orang kayak gitu. coba bayangin ekspresi masnya deh, mikir mikir bingung gitu, mikir ini yang nabrak siapa.. yang marah siapa.. yang goblok siapa...

ya ngga sih, kalian sering liat gitu ngga sih di jalan. ya banyak kejadian juga sih yang ngga di jalan kayak gitu. marah duluan aja, biar ngga keliatan salah. 
saya sih nganggep orang yang marah sampe emosi menggebu-nggebu itu orang yang bodo. goblok. ya. marah itu bikin kita keliatan gobloknya, soalnya yang kita lakuin itu komposisi napsu ama logikanya udah kebanyakan napsunya, atau malah napsu semua kali, ngga pake logika. walaupun diposisi sebagai korban, marah itu ngga solusi men, asli ngga solusi. yang ada orang jadi ngga simpati sama kamu malah. santai aja kalik bro. marah itu cuman bikin kalian beberapa saat dapet perhatian, tapi abis itu.. orang bisa ngga respect sama kalian. walaupun kalian bener sekalipun, marahin orang lain itu bikin porsi kebenaran kalian itu berkurang, setau saya orang kalo dimarahin sih berusaha diem aja, nunduk ke bawah, minta maaf, gitu ngga sih kalo pas masih sd gitu dimarahin guru, tapi abis itu yang ada kita tambah ngga suka sama tuh guru, ngomongin dibelakangnya, atau malah dendam sama si guru. beda banget sama guru yang tau kesalahan kita terus kita dipanggil ke ruangannya dan diajak ngobrol baik baik, kita pasti ya sebel tapi kita ngakuin salah kita dan nerima hukuman karena kita ngrasa emang, keknya saya emang pantes dapet hukuman. beda kan?

trus kalo lagi emosi banget gimana? marah kan seringnya mendadak? iya tau, marah itu ngga bisa direncanain, bukan termasuk program keluarga berencana juga. ya kalo saya sih mending diem atau pergi kalo lagi emosi, kalo emosinya udah ilang baru tuh ngomong sama orang yang bikin emosi. lebih efektif. kenapa? karena pertama kita ngga buang-buang energi, yang kedua yang kita kasih tau pasti lebih nangkep apa maksud kita.

so people, buat yang masih suka marah-marah, ngotot, nyolot, tukang nglabrak, suka ngebentak orang di depan orang banyak sampe bikin minder, kalo mau ngga keliatan goblok, stoplah marah. santai. bicaralah dengan santun dan nada yang enak. se-emosi apapun kalian. orang lain pasti lebih ngehargain dirimu.

Comments

Popular posts from this blog

buat kamu, dari gumamanku.

Aku ngga ngerti aja sama kamu yang sekarang. Self-centered abis. Like, this world is yours. And anything should like you want to be. Okay, everyone's changed. But not like this. You've turn to skeptical. And somehow i cant walk with you across this path. You choose your own pathetic life. You said you dont need S.O, you said you can stand by yourself, only yourself. You said women should be brave, no drama, and best way to live like that is to be single person. Whatevs. Once i drown on your drama-ocean. I felt you still same person; cute, do simple life, kind, lovely person. But no. Kamu nanggung. Bahkan dihal yang bener-bener kamu suka aja kamu ngga sepenuhnya into it. Aku ngeliat kamu orang yang ngga jelas lagi ngapain dan mau ngapain. I love you with all my heart, was. Tapi apa gunanya sih cinta sama orang yang ngga cinta sama kita? Platonic-love? That myth: kalo kita tetep nunjukin sayang kita, nanti dia juga bakal sadar dan sayang kita balik? No. Itu cuma rom-com. &qu

Tips Twitter: Cari Tweets Jaman Dulu

Siang yang nganggur ini dihabiskan dengan sekrol-sekrol tweets sendiri sampe bawah-bawah-bawaaahhh bangeeet, sampe pegel jempolnya. Penasaran sama tweets lama. Atau kalian pernah kepo tweets gebetan, pacar, atau mantan untuk jadi bahan gosip atau modal pedekate atau modal balen? ya terserah lah. Btw, tau nggak sih kalo twitter pnya search tools bawaan yang spesifik ke tanggal yang kita penginin? Jadi kalian bisa cari tweets kalian bulan lalu, tahun lalu, atau tweet pertamamu! Kalian bisa cari tweets siapa aja kecuali yang akunnya digembok. Jadi caranya gini.. Buka twitter.com dan menuju ke papan pencarian (search bar): Ketik seperti contoh dibawah ini tapi sesuai dengan username tujuan kepo dan tanggal pencarian: from:username since:yyyy-mm-dd until:yyyy-mm-dd Jadi. buat contoh, aku mau cari tweetsnya dek  +Nabilah Ratna Ayu Azalia  @nabilahJKT48 from:nabilahJKT48 since:2012-08-12 until:2012-08-29 Hal ini bakal nunjukin tweets sesuai date range - tapi inget, defaul

ingatan seperti gajah

nah nah nah naaahhh~ kali ini diputuskan untuk niat nulis curhatan di blog yang udah lama banget ga update :)) dari kemaren emang ada aja alasan buat ga jadi nulis, dari ga ada waktu sampai ga ada materi yang pas buat ditulis hehe sore ini sempet kaget sekaget kagetnya sampe bingung mau ngomong apa gara gara chat whatsapp yg masuk. ga ada angin ga ada ujan tiba tiba ada yang ngebahas kamu lagi. udaaahhh lamaaaa buaaangettt kita ni ga chat, apalagi ketemu. terakhir ketemu juga kapan ya.. lupa deh. oiya tulisan ini sedikit bahas kamu, ga sedikit juga sih, tapi ya ga banyak banyak juga~ mumpung masih inget dan pengen nulis. --- ada hal yang paling aku kagum dan aku takut ke kamu: 1. kamu gampaaangg banget akrab dan deket sama orang yang baru kamu kenal 2. kamu inget hal hal kecil jaman dulu entah kenapa ya. kamu kenapaaa sihh tiba tiba bahas aku lagi? :)) ngeri ngeri sedap wey :)) takut akutu~ kamu itu orang yang paling bisa buka obrolan dan kenal sama orang. itu keren. tapi leb