Sunday, 28 December 2014

#TipsPleong: Cara Membuat Share Wifi dari Modem

Wifi adalah koneksi perangkat yang dapat terhubung tanpa melalui kabel. Ya, namanya juga wireless fidelity. Baca wifi adalah waifai, bukan waifi. Ah lupakan. Dibeberapa keadaan kadang kita hanya punya satu modem sedangkan yang pengin pakai koneksi internet lebih dari satu laptop. Pagi ini saya pengin sharing tentang membuat jaringan wifi dari modem! HAHAHAHAHA.
Punya modem? modemnya HSPA? Nah, berarti bisa brooo!
Percobaan ini saya lakukan menggunakan OS Windows 7.

Peralatan yang diperlukan

1. Modem
Usahain yang sudah support yang HSPA. Pokoknya modem. Taulah bentuknya modem. Modem apa aja, CDMA atau GSM boleh.

2. Laptop
Laptop/Netbook/PC yang sudah support koneksi wifi.

Cara Membuat Sharing Wifi

Bagian 1: Atur share jaringan

1. Putuskan koneksi modem terlebih dahulu (jika masih terhubung/connect)
2.Klik Start ketik Network and Sharing Center > Change Adapter Setting
Klik kanan pada adapter yang akan dishare menjadi wifi. Pilih Properties
4. Ke Tab Sharing. Centang Allow others network users to connect through this computer's Internet connection. Kemudian OK. Selesai.

Bagian 2: Membuat Wifi

1. Pastikan wireless kita sudah aktif. Cara ceknya: Klik Start, ketik Windows Mobility Center. Enter. Turn Wireless On.
3. Klik Start ketik Network and Sharing Center. Enter. Klik Manage Wireless Network.

4. Klik Add.
5. Pilih Create an ad hoc network. Klik Next.
6. Network name: Nama Wifi yang akan kita buat. Security type: WEP. Security key: Password untuk login wifi. Next. Close. Selesai

Coba deh sekarang ajak temen di deketmu buat cek di laptop untuk cari koneksi wifi buatanmu. Ada ngga? Berhasil ngga? Kekuatan sinyal tergantung dari modem dan laptop kamu, bero. Selamat mencoba!




Friday, 26 December 2014

Selewat aja. Abaikan.

Saya ngga peduli kita bakal ketemu lagi, bakal ngobrol lagi atau ngga.Tapi saya ngga akan lupa sama kamu, walaupun itu nyebelin buat diakuin. Tapi kalo lima taun kedepan kamu nelpon saya jam 3 pagi, cuman butuh temen ngobrol, saya pasti sempet dan bisa.Walaupun itu ngga penting, saya mau ngelakuin itu.

Tuesday, 23 December 2014

Officially Missing You

Lagi kangen sama seseorang, kangen banget. Banget. Beneran. Banget.
Keinget banget sama lagunya Tamia - Officially Missing You jadinya. Tapi saya lebih seneng dengerin suaranya Jayesslee sih, jadi ya cuman pengen berbagi lirik sama videonya aja. Hehe. Emang kangennya jadi ilang? Ya enggak sih, tapi ya gapapa sih :p

"Officially Missing You"
[Verse One]
All I hear is raindrops
Falling on the rooftop
Oh baby tell me why’d you have to go
Cause this pain I feel
It wont go away
And today I’m officially missing you
I thought that from this heartache
I could escape
But I fronted long enough to know
There ain’t no way
And today
I’m officially missing you

[Chorus]
Oh can’t nobody do it like you
Said every little thing you do
Hey baby say it stays on my mind
And I, I’m officially

[Verse Two]
All I do is lay around
Two years full of tears
From looking at your face on the wall
Just a week ago you were my baby
Now I don’t even know you at all
I don’t know you at all
Well I wish that you would call me right now
So that I could get through to you somehow
But I guess it’s safe to say baby safe to say
That I’m officially missing you

[Chorus]

[Bridge]
Well I thought I could just get over you baby
But I see that’s something I just can’t do
From the way you would hold me
To the sweet things you told me
I just can’t find a way
To let go of you

[Chorus]

It's official
You know that I’m missing you
Yeah yes
All I hear is raindrops
And I’m officially missing you


Saturday, 6 December 2014

Tips Twitter: Cari Tweets Jaman Dulu

Siang yang nganggur ini dihabiskan dengan sekrol-sekrol tweets sendiri sampe bawah-bawah-bawaaahhh bangeeet, sampe pegel jempolnya. Penasaran sama tweets lama. Atau kalian pernah kepo tweets gebetan, pacar, atau mantan untuk jadi bahan gosip atau modal pedekate atau modal balen? ya terserah lah. Btw, tau nggak sih kalo twitter pnya search tools bawaan yang spesifik ke tanggal yang kita penginin? Jadi kalian bisa cari tweets kalian bulan lalu, tahun lalu, atau tweet pertamamu! Kalian bisa cari tweets siapa aja kecuali yang akunnya digembok. Jadi caranya gini..

Buka twitter.com dan menuju ke papan pencarian (search bar):



Ketik seperti contoh dibawah ini tapi sesuai dengan username tujuan kepo dan tanggal pencarian:
from:username since:yyyy-mm-dd until:yyyy-mm-dd

Jadi. buat contoh, aku mau cari tweetsnya dek +Nabilah Ratna Ayu Azalia @nabilahJKT48
from:nabilahJKT48 since:2012-08-12 until:2012-08-29
Hal ini bakal nunjukin tweets sesuai date range - tapi inget, default view twitter adalah "Top" tweets , klik "All" tweets aja untuk liat semua tweetsnya.



































































Selamat kepo mencari tweets di masa lampau!
Keren gak tipsnya? Keren kan? :p